Sabtu, 07 Juni 2014

Manfaat Daun Kemangi Bagi Kesehatan

Daun kemangi lebih dikenal orang sebagai lalapan pada waktu makan tempe penyet, lele goreng, ayam bakar, dll (apale nak soal panganan.. He..he…) atau sebagai penghilang bau mulut. Tetapi pada dasarnya manfaat daun kemangi tidak hanya itu saja. Selain rasanya yang enak dan segar, ada banyak sekali manfaat yang diberikan setelah mengkonsumsi daun kemangi.
Berikut adalah manfaat yang diberikan daun kemangi untuk kesehatan tubuh anda:
  1. Meningkatkan kekebalan
    Kekebalan tubuh dapat ditingkatkan hanya dengan mengkonsumsi daun kemangi. Hal ini dikarenakan daun kemangi memiliki kandungan beta karoten yang bertugas sebagai peningkat respon antibodi. Kandungan tersebut juga dapat menjaga ataupun memperbaiki sel-sel yang rusak. Bahkan mampu meningkatkan fungsi mata manusia.
  2. Mencegah kemandulan
    Daun kemangi memiliki kandungan zat arginin yang dapat membuat daya hidup sperma semakin kuat dan juga mencegah kemandulan.
  3. Mengobati panu
    Daun kemangi ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati panu. Cukup dengan menghaluskan daun kemangi yang sudah dicuci bersih, beri sedikit kapur sirih dan kemudian oleskan ke bagian panu.
  4. Mengobati sariawan
    Sariawan juga bisa disembuhkan dengan daun kemangi. Caranya hanya dengan mengunyah dun kemangi dan memakannya, kemudian minum air hangat. Lakukanlah 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.
  5. Membantu perkembangan tulang
    Dapat membantu perkembangan tulang. Daun kemangi ternyata memiliki kandungan kalium dan juga fosfor yang sangat baik untuk pembentukan dan perkembangan tulang anda. Daun kemangi juga dapat mencegah adanya pengeroposan tulang.
  6. Melancarkan aliran darah
    Kandungan magnesium yang terdapat didalam daun kemangi membantu membuat jantung dan pembuluh darah menjadi rileks. Hal ini mengakibatkan aliran darah dalam tubuh tetap lancar.
  7. Menjaga kesehatan jantung
    Kandungan beta karoten dan juga magnesium yang ada dalam daun kemangi dipercaya dapat menjaga kesehatan jantung. Keduanya adalah mineral penting yang dibutuhkan oleh jantung.
Masih ada banyak lagi Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan kita. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda